Dalam pasal 6 UNCCC, terdapat artikel training, education and climate change awareness, yang kemudain diganti menjadi Action for Climate and Empowerment. Salah satu implementasi dari artikel ini melalui pendidikan, pelatihan dan penyadaran publik tercantum dalam New Delhi Work Programme. Strategi pembelajaran yang dikembangkan harus berkaitan dengan Rencana Pembangunan Nasional dan Kebijakan Perubahan Iklim. Ada 3 strategi, yang pertama adalah bagaimana meningkatkan kapasitas individu dan institusi yang melaksanakan 4 bidang prioritas penurunan emisi GRK (energy, limbah, IPPU, pertanian dan kehutanan). Kedua, dengan mengintegrasi program pengembangan kapasitas pembelajaran mitigasi dan adaptasi ke dalam sistem pendidikan nasional. Ketiga, bagaimana meningkatkan penyadaran dan pengembangan knowledge management. Dari strategi ini, diturunkan ke dalam rencana aksi yang dibagi berdaasarkan tujuan, kelompok target, dan penanggung jawab. Strategi ini melibatkan berbagai sektor, semua dihimpun dalam 1 dokumen, strategi pembelajaran perubahan iklim.