Komunikasi Publik sangat diperlukan dalam meningkat kesadaran masyarakat mengenai isu yang sedang berkembang di masyarakat, dalam hal ini terkait perubahan iklim. Informasi dan komunikasi perubahan iklim kepada public yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, instagram, youtube dll.
Sudah dilakukan monkey surveyoleh sekretariat DPPPI terkait pengetahuan tentang perubahan iklim, dan diketahui bahwa dari partisipan usia 20-29 tahun sebagian besar pasrtisipan mengetahui isu perubahan iklim dan dampak yang ditimbulkan pada kehidupan sehari-hari.
Perlu adanya strategi komunikasi yang baik dan benar untuk mengkomunikasikan isu perubahan iklim ini agar masyarakat maupun generasi muda tertarik dan lebih peduli terhadap perkembangan dunia terhadap perubahan iklim. Diperlukan inovasi dalam pojok iklim seperti update di social media, pojok iklim goes to campus, pojok iklim field visit, monthly lesson learnt and success story untuk lebih mempublikasikan issue perubahan iklim kepada masyarakat.